Mimpi Jelek Dapat Disebabkan Makan Sambal



Mimpi buruk memang sering dialami oleh setiap orang di dunia. Mimpi jelek menyerupai contohnya melihat hantu, sedang dikepung oleh orang-orang jahat, dikejar-kejar hewan buas, atau apa pun yang menciptakan tidur kita tidak nyaman. Dan coba kita ingat-ingat lagi, apa yang habis kita makan sebelum tidur, jangan-jangan lantaran terlalu banyak mengonsumsi makanan pedas.

Mimpi jelek sanggup disebabkan sehabis makan sambal sebetulnya memang tak ada bukti besar lengan berkuasa yang membenarkan pernyataan tersebut. Bahwa ada masakan pedas yang sanggup memicu mimpi buruk. Akan tetapi, sebuah kajian studi di Kanada menunjukkan, bahwa ada sejumlah 8,5 persen penelitian yang menunjukan bahwa adanya kekerabatan antara mimpi jelek dengan masakan yang dikonsumsi sebelum tidur tersebut. 

Makanan pedas kadang kala juga sanggup menjadikan mimpi jelek ataupun mimpi aneh. Mungkin lantaran beberapa orang merasa lebih sensitif terhadap komposisi kimia yang terdapat pada masakan tertentu. Meskipun demikian, bukan hanya masakan pedas saja yang sanggup memicu terjadinya mimpi buruk. Makanan lain yang juga dikategorikan berat menyerupai diantaranya produk olahan susu juga disebut-sebut sanggup meningkatkan risiko untuk mengalami mimpi buruk. Penyebabnya adalah, masakan tersebut sanggup sangat menghipnotis metabolisme badan dan berdampak negatif bagi acara yang dilakukan oleh otak kita.

Sebagaimana yang diketahui, sebagian besar mimpi memang terjadi ketika tidur ketika memasuki fase REM (Rapid Eye Movement). Dan pada fase inilah, otak menjadi lebih aktif jikalau dibandingkan dengan fase lainnya selama tidur. Makanan tertentu menyerupai halnya masakan pedas misalnya, dituding-tuding telah menjadi salah satu penyebab dari fase REM yang sering muncul tersebut.

Dan rupanya bukan hanya masakan saja, tetapi dari hasil aneka macam penelitian mengenai mimpi, rupanya mimpi jelek juga sanggup muncul lebih sering pada orang yang mempunyai disfungsi pada otak di kepingan frontal lobe. Bagian tersebut telah gagal untuk mengontrol amygdala, yang merupakan kepingan otak yang mengatur fungsi memori dan fungsi emosional.

Faktanya, tanpa masakan yang pedas saja kita sudah sanggup mimpi buruk. Kaprikornus apakah benar kalau kita harus menghindari jenis masakan menyerupai yang dijelaskan di atas biar tidak menerima mimpi buruk? Jawabnnya ialah tergantung dari selera kita sendiri, jikalau anda merasa baik-baik saja ketika tidur sehabis makan pedas, anda sanggup saja melanjutkan hobi makan sambalnya tersebut. Karena, orang kebanyakan di Indonesia memang sangat menyukai sambal.

Post a Comment

0 Comments