Pernikahan Unik Di Dunia




Pernikahan unik pastinya dapat menjadi sebuah moment yang sangat indah dan penuh dengan kebahagiaan yang menandai adanya penyatuan antara dua insane insan yang berbeda. Dan uniknya disini yaitu ijab kabul seringkali dilangsungkan dengan banyak sekali sopan santun dan cara yang berbeda. Bahkan tidak jarang juga jikalau di tengah kebahagiaan tersebut, pasangan harus melewati prosesi sopan santun yang asing dan juga tak sesuai dengan logika. 

Pernikahan unik ini memang sudah terjadi di seluruh dunia, diantaranya yaitu mempelai perempuan yang akan menikah haruslah mempunyai badan yang gemuk. Memang berbeda dengan standar kecantikan pada umumnya, di Mauritania perempuan bagus yaitu perempuan yang bertubuh besar atau berukuran besar. Bila seorang perempuan akan menikah, mereka akan ditempatkan pada sebuah kampung yang disebut dengan penampungan lemak untuk menghilangkan keriput di wajah dan juga semoga lebih menarik.

Pernikahan unik ini juga dikenal dengan istilah ritual Leblouh dalam bahasa lokal yang mewajibkan setiap gadis yang akan menikah harus menyantap segala jenis masakan semoga tubuhnya dapat gemuk dengan cepat dan dalam waktu yang singkat.

Pernikahan unik lainnya juga terjadi di Skotlandia. Pada dikala pernikahan, pasangan pengantin tersebut diharuskan memakan isi perut domba dan pengantin prianya menggunakan pakaian sejenis rok. Kemudian, pengantin pria, keluarga, dan juga teman-temannya akan menyirami pengantin perempuan tersebut dengan menggunakan air kotor, telur mentah, saus, dan susu basi. Kebiasaan yang disebut juga dengan istilah menghitamkan pengantin perempuan ini yaitu sebuah ritual ijab kabul yang sangat renta yang dilakukan sesudah ikrar ijab kabul dilangsungkan.

Pernikahan unik juga dapat kita temui di kawasan semenanjung Kalimantan yang tak kalah anehnya. Usai ritual ijab kabul yang membahagiakan tersebut, suku Tidung mewajibkan setiap pasangan pengantin harus menunda untuk membuang kotoran besar maupun kecil selama 72 jam atau dalam waktu tiga hari, tiga malam. Sehingga pasangan pengantin yang gres menikah tersebut akan diberi batasan untuk dapat makan dan minum semoga tidak ke toilet. Dan berdasarkan kepercayaannya, pasangan pengantin yang berhasil melewati ritual tersebut, niscaya akan menjalanin kehidupan perkawinan yang senang untuk selama-lamanya.

Post a Comment

0 Comments