Inilah Tanggung Jawab Orang Muslim Pada Agama Islam

Setiap hal harus ada pertanggung jawabannya. Begitu juga dengan tanggung jawab kita sebagai seorang muslim terhadap agama Islam.

Islam merupakan agama yang besar. Agama yang menjadi ajaran hidup bagi umat Islam seluruh dunia. Karena nikmat-Nya, kita pun mempunyai tanggung jawab terhadap agama Islam.
Ilustrasi

Inilah Tanggung Jawab Orang Muslim pada Agama Islam

1. Memuliakan Agama Islam

Sebagai seorang muslim, kita wajib menjunjung tinggi agama Islam. Agama Islam harus dijunjung setinggi-tingginya.

2. Mengenalkan Agama Islam pada Orang Lain

Mengenalkan agama Islam dimaksudkan biar orang lain juga memperoleh hidaya menyerupai yang kita peroleh. Mengenalkan tidak perlu memaksa, cukup dengan cara halus dan islami saja. Selain itu, mengenalkan agama Islam juga tidak harus di mimbar, melalui percakapan dengan orang lain pun sanggup dilakukan.

3. Menjaga Syariat Islam

Menjaga syariat agama Islam, dengan menebar kebaikan, cinta damai. Bukan justru merusak, tapi sebaliknya, mengajak pada kebaikan.

4. Menjaga Nama Baik Islam

Seperti halnya keluarga, kita wajib menjaga nama baik keluarga kita. Jangan hingga perbuatan kita justru malah merusak nama baik Islam.

5. Meyakini bahwa Islam ialah Nikmat Termahal

Agama Islam merupakan nikmat termahal dari Allah Ta'ala. Tidak ada bandingannya dari apapun di dunia, apalagi jikalau dibandingkan dengan apa yang kita miliki.

Semoga, kita sanggup selalu bertanggung jawab terhadap agama Islam, agama Allah Ta'ala.

Post a Comment

0 Comments