Tips Mencegah Lubang Baut Spion Dol

Automotivexist.blogspot.com - melaksanakan bongkar pasang baut / mur dengan interval yang terlalu sering, jikalau tidak dilakukan secara hati - hati tentu akan menimbulkan kerusakan. Baik kerusakan yang hanya sekedar slek ( salah ulir ), atau bahkan sampai ulir ikut tercabut jawaban memasang terlalu kencang ( baut dol ) rentan terjadi.

Komponen motor yang sering kali di bongkar pasang selain baut drainase oli, satu diantarnya yaitu beling spion motor, banyak biker yang suka gonta ganti spion motor dengan alasan bosan melihat spion motor yang standar. Biasanya sesudah mengganti model spion brand tertentu, tidak usang kemudian akan tiba rasa bosan sehingga menggantinya dengan model lain yang menurutnya jauh lebih menarik, begitu seterusnya.

 mur dengan interval yang terlalu sering Tips Mencegah Lubang Baut Spion Dol


Padahal bab ulir lubang baut spion sangat rawan aus jikalau spion terlalu sering dibongkar pasang. Terlebih lagi bila memakai spion aftermarket yang ternyata ulir bautnya berbeda dengan ulir yang ada di lubang spion, otomatis ulir lubang spion pun akan pribadi jebol jikalau dipaksakan.

Yang lebih cilaka lagi rata - rata motor ( angsa ) yang kita miliki mempunyai lubang spion yang melekat dengan master rem depan, sehingga jikalau terjadi dol kita harus membawanya ke tukang bubut, mengakali dengan menunjukkan lem atau mengganti satu set master rem yang baru.

Nah untuk mencegah supaya tidak terjadi hal yang demikian, sebelum melaksanakan bongkar pasang spion motor pastikan bahwa ulir yang ada di spion maupun lubangnya sama. Cirinya yaitu ketika kalian coba pasang dengan memakai tangan tidak terasa keras ketika diputar. Bila ketika diputar memakai tangan ternyata terasa keras, sebaiknya jangan kalian paksakan alasannya yaitu hal ini tentu hanya akan merusak ulir baut yang ada.

Selanjutnya sesudah mencoba memasang tidak dirasakan berat, lepas kembali spion kemudian olesi bab ulirnya dengan menggunakan pelumas, dapat memakai gemuk atau oli yang tidak terpakai, selanjutnya kalian dapat pasang kembali spion ke lubangnya. Sebagai pengaman komplemen disarankan meneteskan semacam cairan pengunci mur ibarat loctite, sehingga kita tidak perlu memutar mur pengunci spion terlalu keras.

Untuk mencegah kerusakan lain, contohnya spion motor macet jawaban bautnya sudah karatan, kalian dapat melaksanakan bongkar pasang dan memperbarui pelumas ulir setidaknya satu kali dalam sebulan. Bagi yang suka gonta - ganti spion tiap hari atau minggu, mungkin sebaiknya kalian perlu menambahkan mount spion adaptor yang sesuai.



Post a Comment

0 Comments