Bahasa Indonesia Pantas Menjadi Bahasa Internasional, Ini Alasannya!

Indonesia kaya akan bahasa, sopan santun istiadat, serta budayanya. Meski begitu, kita tetap satu dalam memakai bahasa yang universal, yakni Bahasa Indonesia.

Meski belum menjadi bahasa internasional, tapi Bahasa Indonesia sudah dijadikan mata kuliah di beberapa negara di dunia. Melihat dari hal ini, bahwasanya Bahasa Indonesia juga pantas loh jadi bahasa internasional, mengapa demikian?
Indonesia

Inilah Alasan Bahasa Indonesia Pantas jadi Bahasa Internasional

1. Bahasa yang Sopan

Di dalam sejarah, Bahasa Indonesia berasal dari Bahasa Melayu Riau. Buku yang ditulis oleh Jan Huygen, berjudul Itinerario, menyebutkan bahwa bahasa Melayu populer dengan bahasa yang paling sopan di daerah timur. Ini menjadi kebanggan bahwa Bahasa Indonesia menjadi bahasa yang mulia.

2. Bahasa yang Kaya

Bahasa Indonesia sangatlah kaya, sebab tercipta dari banyak sekali bahasa. Mulanya bahasa Melayu, lalu bahasa aneh serta bahasa daerah. Yang mana ini terjadi sebab Indonesia merupakan daerah temu para pedagang dari banyak sekali penjuru dunia. Akhirnya, dengan proses ejaan yang disempurnakan, terbentuklah bahasa Indonesia ini.

3. Praktis Dipelajari

Jika pernah berguru bahasa Inggris, tentu kalian akan mengenal tenses, grammar, dan lainnya. Penggunaan kata hubung untuk pria maupun wanita berbeda. Begitu juga di bahasa Jerman, tidak hanya perbedaan kalimat untuk pria dan perempuan, tapi juga ada kalimat tingkatan untuk orang lain.

Di dalam Bahasa Indonesia, semua ini tidak ditemukan. Jadi, lebih gampang dipelajari dan tidak membingungkan.

4. Mulai Dikenal Bangsa Lain

Seperti yang telah kita singgung sebelumnya, Bahasa Indonesia sudah dijadikan sebagai salah satu mata kuliah di negara lain. Ini pertanda Bahasa Indonesia mulai dikenal dan siap menjadi bahasa internasional.

Bagaimana menurutmu?

Post a Comment

0 Comments