Ingin Body Lotion Organik? Inilah Tips Cara Membuatnya!

Kulit perlu diberi pelembab supaya kelembabannya terjaga. Untuk itulah banyak dari kita yang memakai body lotion. Selain itu, body lotion juga gampang didapatkan di pasaran, mulai dari harga murah sampai yang mahal.

Namun, tetap saja ada keluhan dari pengguna body lotion, yang kulitnya jadi kering, yang jadi berminyak, dan keluhan lainnya. Bisa jadi, kulitmu sensitif dan memerlukan perawatan dari materi organik. Untuk itulah, kau sanggup menciptakan lotion sendiri dari materi organik. Bagaimana caranya?
Lotion

Inilah Cara Membuat Lotion dari Bahan Organik, hanya Butuh 3 Bahan dan Gampang!

Bahan yang kau butuhkan cukup mudah, siapkan 3 sendok makan bees wax parut, 100 ml gel aloe vera, dan 1/2 cangkir minyak zaitun. Jika ingin memberi aroma pada lotion, berilah esensial oil yang kau sukai, atau jikalau tidak diberi pun tidak masalah.

Langkah pertama yang harus kau lakukan ialah melelehkan bees wax bersama dengan minyak zaitun. Cara melelehkannya dengan meletakkan bees wax dan minyak zaitun di dalam mangkuk kecil, lalu mangkuk tersebut diletakkan ke dalam panci berisi air mendidih.

Lelehkan kedua materi tersebut. Setelah leleh, biarkan materi ini menurun temperaturnya sehingga tidak panas lagi.

Langkah terakhir ialah menambahkan aloe vera gel tadi dan mengaduknya bersama dengan lelehan bees wax dan minyak zaitun tadi. Campurkan dengan memakai mixer. Sambil mencampurkan, tambahkan pula esensial oil jikalau ingin diberi wewangian.

Setelah jadi, letakkan body lotion tersebut ke dalam wadah tertutup. Dan body lotion siap digunakan!

Lotion ini bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit, mengatasi kulit kering dan bersisik, serta menciptakan kulit terasa lebih lembut. Tidak hanya itu, lotion ini juga sanggup melindungi kulit dari sinar matahari dan menciptakan kulit lebih cerah.

Gunakan secara teratur dengan mengoleskan ke tubuh. Lotion ini infinit disimpan di dalam lemari es sampai 2 bulan, jikalau di suhu ruangan tahan 1 bulan.

Selamat mencoba!

Post a Comment

0 Comments