Kucing Dengan Banyak Sekali Faktanya


Kucing rumah ialah salah satu binatang predator terhebat yang ada di dunia ini. Kucing rumah bisa membunuh dan bahkan memakan beberapa ribu spesies yang ada, yaitu sanggup mengalahkan kucing besar ( seperti singa, harimau, dan sejenisnya) yang hanya bisa memangsa kurang dari 100 spesies. Akan tetapi, alasannya ialah ukurannya yang terlihat kecil, maka kucing memang tak terlalu berbahaya bagi manusia. Namun tetap saja sangat berbahaya apabila kucing tersebut tidak terbebas dari bisul rabies.

Kucing memang telah bersosialisasi dengna kehidupan insan semenjak 3500 tahun yang lalu. Pada ketika itu, orang Mesir kuno sudah memakai kucing untuk mengusir hama tikus dan binatang pengerat lainnya dari hasil panen mereka. Akan tetapi, entah kita percaya atau tidak kalau di dunia ini hanya terdapat 1% populasi kucing di dunia yang termasuk dengan galur murni biasa disebut juga kucing ras. Sisanya ialah kucing dari hasil adonan banyak sekali ras atau biasa yang kita sebut sebagai kucing kampung. Karena itu, kucing ras itu termasuk kucing yang paling sering dicari dan mahal harganya.

Di Indonesia sendiri, bunyi kucing memang sering ditulis dengan kata meong. Dan dalam bahasa Inggris yang dipakai di Amerika, bunyi kucing sering ditulis dengan Meow. Sementara itu di negara Inggris sendiri, bunyi kucing ditulis Miaow. Dan jikalau dibahasa Jepang, sering ditulis dengan kata Nya.

Kucing biasanya mempunyai berat tubuh yang mencapai 2,5 hingga 7 kg dan jarang melebihi berat 10 kg. PAda penangkaran, kucing bisa hidup selama 15 hingga 20 tahun, dimana usia kucing tertua pernah diketahui bisa berusia hingga 36 tahun. Bahkan, kucing liar yang hidup di lingkungan urban modern pun hanya bisa hidup selama 2 tahun saja.

Kucing ialah binatang yang tergolong sangat bersih. Mereka sering merawat diri dengan cara menjilati rambut/bulu yang ada pada tubuh mereka sendiri. Saliva atau air liur mereka ialah biro pembersih yang kuat, akan tetapi juga sanggup memicu alergi pada manusia.

Post a Comment

0 Comments