Bahaya Karet Boot Sobek Tidak Diganti

Automotivexist.blogspot.com - Menjaga kondisi kaki - kaki kendaraan beroda empat tetap terawat tentu saja menjadikan kunci bagi kita untuk merasa kondusif serta nyaman dalam berkendara. Karena kalau hingga kaki - kaki kendaraan beroda empat mengalami kerusakan, selain diliputi perasaan was - was dan takut celaka dijalan, biaya yang ditanggung untuk memperbaiki pun juga tidaklah murah.

Yah memang kerusakan komponen understeel kendaraan beroda empat ini dipengaruhi oleh 2 hal, yang pertama ialah lantaran faktor usia pakai komponen, dan yang kedua ialah kurangnya perhatian si pemilik terhadap kendaraan kesayangannya. Terkadang banyak dari mereka menganggap remeh kerusakan kecil yang terjadi dengan menunda perbaikan, yang pada akibatnya akan menciptakan kerusakan semakin parah bahkan kerusakannya pun merembet ke komponen yang lain.

 kaki kendaraan beroda empat tetap terawat tentu saja menjadikan kunci bagi kita untuk merasa kondusif serta ny Bahaya Karet Boot Sobek Tidak Diganti


Salah satu misalnya ialah kerusakan di kepingan karet pelindung atau karet boot racksteer maupun As kopel.

Meskipun terlihat sangat sepele, ternyata kerusakan pada karet boot ( karet pelindung ) pada kaki kaki kendaraan beroda empat ini sanggup berakibat fatal kalau tida sesegera mungkin dilakukan penggantian. Pasalnya karet boot yang rusak / sobek akan mengakibatkan sesuatu yang seharusnya terlindungi akan menjadi gampang kemasukan air maupun kotoran. Kotoran dan air yang masuk ini sanggup mengakibatkan korosi sehingga terjadilah kebocoran / keausan.

Jika dibiarkan tentu kebocoran akan semakin membesar yang sanggup mengakibatkan sistem powersteering kehabisan fluida. Hal ini tentu saja membutuhkan biaya yang sangat mahal  untuk memperbaiki steering rack yang rusak tadi, belum lagi kalau hingga steering pump nya juga ikutan kena.

Guna menghindari hal ini tentu saja kita sebagai pemilik kendaraan harus rutin melakukan pengecekan understeel baik dilakukan sendiri dirumah, maupun di bengkel yang melayani jasa pengecekan understeel. Untuk mengecek sendiri pun bekerjsama sangatlah mudah, alasannya ialah komponen karet boot ini sanggup dilihat secara visual di kepingan kolong kendaraan beroda empat dikala kalian membelokkan setir kemudi.

Hal ini juga berlaku untuk karet boot lain yang ada di kepingan ball joint maupun tierod, kalau sudah terlihat ada sobekan sebaiknya sesegera mungkin dilakukan penggantian karet boot yang baru.



Post a Comment

0 Comments