Cerita Unik Dibalik Lambang 9 Dari 12 Zodiak


Cerita unik dibalik lambang 9 dari 12 zodiak ini mungkin ada benarnya juga,tapi ada satu sisi bimbang yang harus dipertanyakan dari pernyataan ini.

Cerita unik ini berdasarkan mitologi bangsa Yunani, kambing yang dijadikan lambang zodiak Capricorn berjulukan Amaltheus. Kambing ini pernah memperlihatkan air susunya kepada yang kuasa Zeus. Ketika yang kuasa tertinggi bangsa Yunani kuno ini masih bayi, dan berada dalam gua, Zeus disembunyikan ibunya alasannya yaitu takut dimangsa bapaknya yang ganas berjulukan Chronoos. Karena jasanya ini, kambing ini kemudian diangkat ke langit, dibekali cahaya dan jadilah bintang. Aquarius dilambangkan oleh seorang perjaka tampan yang sedang menuang air dari tempayan besar. Namanya Ganimedes, pelayan paling setia yang kuasa Zeus. Tugasnya memang membawakan minuman yang kuasa paling agung bangsa Yunani itu. Pisces Dilambangkan dengan dua ekor ikan. Kedua ekor ikan ini telah berjasa membawa dewi Venus (dewi kecantikan) dan yang kuasa Mars (dewa perang) ke sungai Eufrat, waktu mereka di kejar oleh Typhon. Aries dilambangkan oleh seekor domba. Domba ini bukan sembarang domba. Domba ini berbulu emas. Ia dikorbankan kepada yang kuasa tertinggi sebagai persembahan, ternyata yang kuasa Zeus bahagia menerimanya. Dan ia pun dijadikan bintang. Taurus Dilambangkan oleh sapi jantan. Taurus berasal dari kata Taureau yang artinya sapi jantan. Sapi ini yaitu jelmaan dari yang kuasa Zeus (Yupiter). Konon berdasarkan ceritanya yang kuasa Zeus paling suka sama gadis-gadis cantik. Ia juga populer sebagai yang kuasa yang paling banyak istrinya. Maka, saat ia melihat kecantikan putri Eropa, yang cantiknya tiada tara, saking cintanya ia mengubah dirinya menjadi sapi jantan semoga sanggup menculik putri Eropa.
 
Gemini dilambangkan dengan sepasang dua anak kembar. Mereka yaitu putra dari yang kuasa Zeus. Kedua anak kembar ini berjulukan Castor dan Polux. Cancer Dilambangkan oleh kepiting. Merupakan jelmaan ular berjulukan Hydra. Ular ini di kirim oleh Yuno, untuk melawan Hercules (pemuda yang dikenal berpengaruh dan gagah berani). Ular yang di kirim oleh Yuno ini ternyata sangat beracun dan memiliki banyak kepala. Apabila kepalanya ditebas oleh Hercules maka akan tumbuh lagi. Hercules dengan cerdiknya, memperabukan leher ular itu. Maka habislah riwayat sang ular. Kemudian ular itu dijadikan bintang. Membunuh ular yaitu salah satu dari 12 kiprah Hercules yang sangat berat. Leo dilambangkan oleh singa. Singa ini merupakan salah satu dari 12 kiprah Hercules yang sangat terkenal. Singa ini merupakan singa yang paling ganas yang harus ditaklukkannya. Kanya Lambangnya yaitu seorang putri yang sangat cantik. Putri ini yaitu jelmaan putri Astrea yang hidup di zaman emas. Pada waktu itu ia turun dari langit ke bumi. Tetapi ia tak tinggal di bumi, lantaran tidak tahan melihat penderitaan dan kejahatan yang dilakukan insan di bumi. Maka ia kembali ke langit dan berubah menjadi menjadi bintang. Orang Yunani membagi zaman ini menjadi 4, yaitu zaman emas, perak, perunggu dan besi.

Post a Comment

0 Comments