Wow! Kebiasaan Jorok Ini Ternyata Menyehatkan!

Terkadang, apa yang orang lain anggap jorok, tidak kita anggap jorok. Juga sebaliknya, apa yang kita anggap jorok, justru bagi orang lain merupakan hal biasa yang tidak jorok. Tapi, tentu saja setiap orang mempunyai kebiasaan joroknya masing-masing, orang seganteng atau secantik model sekalipun, niscaya mempunyai kebiasaan jorok.

Kebiasaan jorok ini terkadang dilakukan tanpa sengaja, kadang juga dilakukan dengan sengaja asalkan tidak ada orang di sekelilingnya. Meski begitu, ternyata kebaisaan jorok ada keuntungannya loh! Makara kau tidak perlu minder kalau mempunyai salah satu kebiasaan jorok ini. Apa saja itu?

Inilah Kebiasaan Jorok yang sanggup Menyehatkan:

1. Menggigit Kuku

Gigit kuku
Ketika melihat orang yang menggigiti kukunya, tentu kita merasa hal tersebut sangat menjijikkan. Mengingat kuku merupakan sarang kuman, apalagi kukunya berwarna hitam, hiiiyyy. Tapi ternyata, berdasarkan penelitian menggigit kuku sanggup meningkatkan sistem imun dan sanggup menciptakan orang terhindar dari alergi.

2. Buang Angin

Buang angin
Hal ini biasa dianggap jorok, apalagi buang angin di depan umum. Pasti baunya akan sangat mengganggu. Padahal, buang angin bagus untuk kesehatan, justru kalau ditahan akan menciptakan perut kembung atau duduk kasus kesehatan lainnya. Yang perlu diingat, buang angin jangan di depan umum, ya!

3. Meludah

Meludahnya nggak begini juga, ya!
Meludah memang menjijikkan, apalagi di depan umum. Tidak hanya suaranya, tapi wujudnya pun menjijikkan. Meski begitu, para jago menyarankan untuk meludah terutama ketika berolahraga. Hal ini sanggup membantu badan untuk menyerap oksigen lebih efisien.

4. Sendawa

Sendawa
Sama halnya dengan kentut, sendawa pun menjadi sesuatu yang menjijikkan. Terlebih kalau dilakukan di depan umum. Namun, sendawa juga dilarang ditahan, alasannya yakni dampak dari sendawa sangatlah baik bagi kesehatan alasannya yakni sanggup mengeluarkan angin yang ada di dalam perut. Jika di depan umum, tutuplah lisan dan usahakan mengurangi bunyi sendawa supaya tidak menjijikkan.

5. Tidak Mandi

Mandi
Kalau yang satu ini tentu terang jorok, bukan? Apalagi di Indonesia yang cuacanya panas, dan aktivitasmu menciptakan keringat dalam badan keluar berlebihan. Membersihkan badan yang benar yakni dengan mandi.

Tapi siapa sangka, justru dengan jarang mandi akan menciptakan badan menjadi sehat. Karena minyak yang ada di badan sanggup diserap oleh kulit, sehingga kulit tidak kering dan tetap elastis. Namun perlu diingat, tidak mandinya pun dalam jangka waktu tertentu dan kalau ingin tidak mandi, pastikan kau berada dalam kondisi tidak mempunyai keringat berlebih.

Itulah kebiasaan jorok yang ternyata mempunyai dampak menyehatkan. Ada salah satu kebiasaanmu?

Post a Comment

0 Comments