Belajar Dari Pengalaman Sakit Stroke Mat Solar, Inilah Makanan Yang Dapat Memicu Stroke

Sakit bukanlah hal yang diinginkan oleh manusia, lantaran saat badan sakit, maka acara sanggup terhambat. Apalagi jikalau kita merupakan kepala rumah tangga yang harus selalu siap dan sehat demi memenuhi kebutuhan rumah tangga.

Mat Solar, bintang film yang populer lantaran sitkom Bajaj Bajuri ini kini tengah menderita sakit stroke. Pria yang sudah jarang muncul di layar beling ini pada 15 September kemudian tampak hadir di program wisuda putranya yang gres lulus dari Institut Teknologi Sepuluh November Surabaya.

Mat Solar dikabarkan menderita penyakit stroke, dimana hal ini menciptakan tangan dan kakinya tidak sanggup digerakkan. Karena hal ini, ia harus bergantung pada dingklik roda semoga sanggup bergerak. Belajar dari pengalaman sakit Mat Solar, sebaiknya kita berhati-hati dengan kuliner pemicu stroke ini:
Mat Solar bersama anak dan keluarganya / Gambar via tirto.id

Inilah Makanan yang Bisa Memicu Stroke:

1. Gorengan

Orang Indonesia sangat familiar dengan gorengan. Hampir setiap hari kita makan gorengan, baik untuk lauk atau untuk camilan. Padahal, mengkonsumsi gorengan dalam jumlah yang banyak sanggup memicu tingginya kolesterol yang sanggup memicu stroke, lantaran kandungan minyak trans di dalamnya.

2. Makanan yang Mengandung Gula Tinggi

Makanan yang mengandung gula tidak hanya menjadikan penyakit diabetes, tapi juga sanggup memicu stroke. Oleh lantaran itu, mulailah untuk mengurangi tingkat konsumsi gula. Gantilah gula dengan pelengkap alami dari buah-buahan misalnya.

3. Makanan Cepat Saji dan Makanan Kaleng

Demi kepraktisan, orang seringkali mengesampingkan segi kesehatan. Misalnya saat sarapan di pagi hari, orang ingin mengkonsumsi kuliner yang simple. Makanan cepat saji dan kuliner kalenglah yang jadi pilihan.

Padahal, di dalam kuliner cepat saji serta kuliner kaleng mengandung MSG yang sangat tinggi. Selain itu, kuliner kaleng yang tahan sampai berbulan-bulan mengandung berbagai pengawet, yang tentu saja tidak baik bagi badan jikalau sering dikonsumsi.

4. Daging Merah

Daging merah dalam sapi dan kambing bekerjsama baik untuk dikonsumsi, lantaran mengandung protein tinggi sehingga baik untuk pembentukan otot. Namun, konsumsinya juga harus diperhatikan.

Jika terlalu banyak dikonsumsi akan menjadi berbahaya. Karena di dalam daging merah terkandung lemak jenuh yang cukup tinggi, dimana sanggup menjadikan kolesterol, jantung, dan stroke. Lemak jenuh ini sanggup menyumbat darah sehingga fatwa darah tidak lancar.

Oleh lantaran itu, mulailah dari kini untuk mengurangi makanan-makanan tersebut dan gantilah dengan kuliner yang lebih sehat. Karena tidak perlu menunggu sakit untuk makan-makanan sehat, bukan?

Post a Comment

0 Comments