Menghidupkan Hari-Hari Dengan Al Qur'an

Sebagaimana kita ketahui, Al Qur'an yaitu pedoman hidup umat Islam. Tanpa Al Qur'an, hidup menjadi gelap, tanpa arah.

Al Qur'an pun tidak hanya dibaca saja, tapi juga dipahami maknanya. Banyak sekali pengajaran yang terdapat di dalam Al Qur'an. Dan yang lebih penting, harus sanggup menghidupkan hari-hari kita dengan Al Qur'an.
Al Qur'an

Menghidupkan Hari-hari dengan Al Qur'an

Al Qur'an disebut sebagai ruh oleh Allah Ta'ala. Oleh alasannya itu, tidak ada kehidupan kalau tidak ada ruh.

Al Qur'an disebut sebagai cahaya oleh Allah Ta'ala. Oleh alasannya itu, tidak ada kehidupan kalau tanpa cahaya. Tidak ada yang sanggup berjalan di dalam kegelapan.

Allah Ta'ala berfirman dalam Al Qur'an surat Asy Syura ayat 52:

"Dan demikianlah Kami wahyukan kepadamu (Muhammad) ruh (Al Qur'an) dengan perintah Kami. Sebelumnya engkau tidaklah mengetahui apakah Kitab (Al Qur'an) dan apakah iktikad itu, tetapi Kami jadikan Al Qur'an itu cahaya, dengan itu Kami memberi petunjuk siapa yang Kami kehendaki diantara hamba-hamba Kami. Dan sungguh, engkau benar-benar membimbing (manusia) kepada jalan yang lurus."

Dengan hidup bersama Al Qur'an, maka hati kita akan penuh dengan cahaya. Wajah akan bercahaya, kalimat yang keluar dari verbal pun yaitu cahaya yang menyejukkan dan bermanfaat.

Allah Ta'ala berfirman, "Pada hari engkau akan melihat orang-orang yang beriman pria dan perempuan, betapa cahaya mereka bersinar di depan dan di samping kanan mereka, (dikatakan kepada mereka), "Pada hari ini ada informasi bangga untukmu, (yaitu) surga-surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, mereka baka di dalamnya. Demikian itulah kemenangan yang agung"." (QS Al Hadid: 12)

Marilah hidupkan hari-hari kita dengan Al Qur'an. Agar hati kita selalu terpancar cahaya dari Al Qur'an.

Post a Comment

0 Comments