Inilah Buah Yang Cocok Untuk Mpasi Bayi Dan Gampang Ditemukan Di Indonesia

Seperti kita ketahui, ASI sangatlah penting bagi bayi. Di dalam ASI terkandung banyak nutrisi yang snagat mencukupi bagi bayi. Bahkan disarankan supaya bayi diberikan ASI dari lahir sampai usia 2 tahun.

Selain itu, sekarang sedang digalakkan derma MPASI (Makanan Pendamping ASI). Bukan berarti bayi tidak cukup diberi ASI saja, tapi derma MPASI sebagai pendamping ASI supaya bayi lebih banyak mendapat nutrisi lagi. Dan MPASI ini sanggup diberikan semenjak usia 6 bulan. Berikut ini buah-buahan yang cocok diberikan bagi bayi sebagai MPASI.

Inilah Buah yang Cocok untuk MPASI Bayi:

1. Buah Naga

Buah naga
Buah naga sangat gampang kita dapatkan, di supermarket dan pasar sudah banyak dijual. Di dalamnya, terkandung vitamin C dan antioksidan yang sanggup meningkatkan kekebalan badan bayi. Selain itu, terdapat serat yang sanggup menciptakan lancar pencernaan si kecil.

Bagi derma MPASI perdana, sebaiknya buah naga dikukus terlebih dahulu. Kemudian, haluskan dan saring kukusan dengan saringan kawat supaya menjadi lebih pure. Jika usia bayi sudah memadai untuk mengkonsumsi masakan padat, tidak perlu lagi dikukus, cukup dipotong dadu supaya sanggup disantap sendiri oleh si kecil.

2. Pisang

Pisang
Buah pisang mengandung banyak vitamin A, fosfor, asam folat, serta kalsium. Untuk derma perdana, cukup buat bubur pisang tanpa suplemen apapun. Tapi jikalau repot, pisang sanggup dikonsumsi dengan sangat simple, yakni dengan mengerok pisang bertahap dengan sendok dan menyuapkannya pada bayi.

3. Alpukat

Alpukat
Mungkin ibu-ibu di Indonesia cukup khawatir mengakibatkan alpukat sebagai MPASI. Tapi, ibu-ibu di negara barat sudah mengakibatkan alpukat sebagai MPASI. Karena di dalamnya terkandung banyak manfaat, ibarat asam lemak omega 3, vitamin A dan C, kalsium, magnesium, yang cantik untuk bayi.

Jika khawatir akan rasa cuek atau pahit dari alpukat, ibu sanggup menawarkan perasan jeruk baby supaya rasanya menjadi lebih manis.

4. Mangga

Mangga
Jika ingin menciptakan MPASI dari buah mangga, pastikan mangga benar-benar matang dan manis. Cara membuatnya cukup dengan memotong mangga menjadi lebih kecil, kemudian menghaluskan dengan blender atau food processor.

Setelah itu, saring mangga dengan saringan kawat. Jika terlalu kental, tambahkan sedikit air semoga teksturnya lebih lunak.

5. Apel

Apel
MPASI dari buah apel menjadi favorit ibu-ibu di Indonesia. Rasanya yang manis-manis asam disukai oleh bayi. Selain itu, di dalamnya terkandung kaliu, fosfor, kalsium, magnesium, vitamin A dan C, dan antioksidan yang tinggi.

Karena buah ini cukup keras, apel harus dikupas terlebih dahulu gres kemudian dikukus. Lalu dilumatkan dan disaring semoga menjadi lembut.

Nah, gampang bukan? Yuk ibu-ibu, berikan MPASI yang baik bagi bayi!

Post a Comment

0 Comments