Bisakah Kita Membayangkan Besarnya Kasih Sayang Allah Ta'ala?

Bersyukur yaitu salah satu tanda kita mendapatkan apapun yang diberikan oleh Allah Ta'ala. Dengan bersyukur, apapun kehendak Allah Ta'ala, berapapun rezeki dari Allah Ta'ala, akan kau terima dengan lapang dada.

Meski begitu, ada saja insan yang masih tidak mau bersyukur. Padahal Allah Ta'ala telah menunjukkan nikmat yang sangat baik baginya. Lalu, dapatkah kita membayangkan besarnya kasih sayang Allah Ta'ala?

Bisakah Kita Membayangkan Besarnya Kasih Sayang Allah Ta'ala?

Ilustrasi
Kita tidak akan pernah mampu membayangkan kasih sayang Allah Ta'ala alasannya yaitu kasih sayang-Nya jauh lebih besar dari yang kita bayangkan. Rahmat-Nya mencakup segala sesuatu di dunia dan akhirat.

Besarnya kasih sayang Allah Ta'ala sungguh detail. Hal ini ibarat dongeng Ashabul Kahfi yang difirmankan oleh Allah Ta'ala dalam Al Qur'an surat Al Kahfi ayat 18:

"Dan Kami bolak-balikkan mereka ke kanan dan ke kiri, sedang anjing mereka membentangkan kedua lengannya di depan pintu gua."

Tidak pernah kita duga bahwa Allah Ta'ala akan menciptakan urusan se detail ini, sampai posisi tidur pun tak luput dari perhatian-Nya.

Nilai orang-orang sholeh sangatlah mahal di sisi Allah Ta'ala. Orang yang masih melaksanakan maksiat saja tetap mendapatkan nikmat dan anugerah Allah Ta'ala, apalagi orang-orang yang selalu taat kepada-Nya?

Ingatlah bahwa nikmat Allah Ta'ala selalu tiba setiap saat. Bersyukurlah selalu atas apa yang Dia beri. Terimalah itu semua dengan syukur dan ketaatan.

Wallahu a'lam

Post a Comment

0 Comments