Ulasan Film: Elizabeth Harvest (2018)


Film Elizabeth Harvest diawali dengan narasi:
I dreamt I would meet a brilliant man. I would steal his breath away. And he, in turn, would steal away from everything ugly into a secret world of our own.
dan dongeng dibuka dengan sepasang suami istri, Henry Kellensberg (CiarĂ¡n Hinds) dan Elizabeth Kellensberg (Abby Lee), yang menggunakan pakaian pernikahan. Henry merupakan seorang ilmuwan yang brilian. Sementara Elizabeth selalu menginginkan bertemu dan menikah dengan pria cerdas dan brilian tak peduli dengan jarak usia. Dan hal itu menjadi aktual bagi Elizabeth meskipun pada kesudahannya ia mengalami hal jelek dalam hidupnya.

Henry dan Elizabeth gres saja menikah, dan Henry membawa Elizabeth ke rumah glamor yang dibangun di tengah-tengah bukit dengan segala kemudahan yang diperlukan Elizabeth; uang, perhiasan, pakaian, dan semuanya. Namun ada satu hal yang dihentikan diminta dan diketahui oleh Elizabeth. Dengan tegas Henry menyampaikan pada Elizabeth:
The only off limits room is this room.
Itu artinya, bahwa satu-satunya hal yang tak boleh Elizabeth "sentuh" dan miliki yakni salah satu ruangan yang ada dalam rumah glamor itu.
Di rumah tersebut terdapat dua orang, Claire Statton (Carla Gugino) dan Oliver Eccleston (Matthew Beard), yang terlihat misterius. Mereka berdua membantu semua yang diperlukan Elizabeth di rumah itu.

Rasa ingin tau masih menggelayuti pikiran Elizabeth ihwal ruang belakang layar itu. Pada ketika Henry, Oliver, dan Claire pergi, ia membuka pintu ruangan yang nampak berbeda dari ruangan lainnya. Ruangan yang bercahaya merah redup itu terdapat beberapa alat yang digunakan untuk orang sakit. Langkah Elizabeth menuju pada sebuah kotak. Ia menarik pintu kotak itu, dan mendapati sebuah mayit yang sangat seolah-olah dengan dirinya. Elizabeth lari ketakutan dan syok. Sialnya, pada hari berikutnya, Henry mengetahui apa yang telah dilakukan oleh Elizabeth. Lalu ia membunuh Elizabeth dengan sangat sadis.

Elizabeth Harvest merupakan film trhiller fiksi-ilmiah. Film yang berdurasi satu jam empat puluh lima menit ini disutradarai dan ditulis oleh Sebastian Gutierrez. Film ini rilis premier di South by Southwest pada 1o Maret 2018, rilis di Amerika Serikat pada 10 Agustus 2018, dan rilis di Polandia pada 17 Agustus 2018.

Alur dongeng Elizabeth maju mundur. Rangkaian dongeng film ini cukup kompleks berdasarkan saya. Di pertengahan cerita, jalan dongeng film ini agak membingungkan alasannya dongeng bergerak sangat lambat dan disajikan maju mundur. Namun di selesai cerita, semua dijelaskan dengan detil.
Inti dongeng Elizabeth Harvest menggabungkan cinta mati dengan hal imiah yang dilakukan melalui sebuah eksperimen yang Henry dan Claire lakukan dengan menciptakan sebuah kloning.

Claire: "Henry, this has to stop."
Henry: "Unquestionably. I'll do my utmost, Claire."

Meskipun Claire berusaha untuk menghentikan apa yang sudah mereka buat telah gagal, namun Henry terus menjalankan eksperimennya.

Nilai: 2.5/5

Post a Comment

0 Comments