Dampak Negatif Facebook


hai semua...

facebook memang sudah tidak absurd lagi bagi kita. bahkan, murid sd pun sudah punya akun facebook. namun, apa kalian tau efek dari facebook. pada postingan ini, saya akan membagikan beberapa efek negatif facebook.


mari baca dan pahami.





Dampak Negatif Facebook


Autis membayangi kita

"Autis" yakni istilah untuk orang orang yang terlalu asik dengan dunia yang diciptakannya sendiri sehingga tidak peduli dengan orang-orang disekitarnya. Hal ini sering dilakukan orang yang kecanduan Facebook. Tidak peduli dengan lingkungan sekitar, dunianya berkembang menjadi dunia facebook. Tentu yang dimaksud autis di sini bukan dalam arti yang sebenarnya.

Minimnya sosialisasi dengan lingkungan

Ini efek dari terlalu sering dan terlalu usang bermain facebook. Ini cukup mengkhawatirkan bagi perkembangan kehidupan sosial si anak. Mereka yang seharusnya berguru sosialisai dengan lingkungan justru lebih banyak menghabiskan waktu lebih banyak di dunia maya bersama sobat sahabat facebooknya yang rata rata membahas sesuatu yang nggak penting. Akibatnya kemampuan lisan si anak menurun.

Boros

Akses internet untuk membuka facebook terang kuat terhadap kondisi keuangan (terlebih kalau kanal dari warnet). Dan biaya internet di Indonesia yang cenderung masih mahal bila dibanding negara negara lain (mereka sudah banyak yg garatis). Ini sudah bisa dikategorikan sebagai pemborosan, alasannya yakni tidak produktif. Lain soal kalau mereka menggunakannya untuk kepentingan bisnis.

Mengganggu kesehatan

Terlalu banyak nongkrong di depan monitor tanpa melaksanakan acara apa pun, tidak pernah olah raga sangat beresiko bagi kesehatan. Penyakit akan gampang datang. Telat makan dan tidur tidak teratur. Obesitas (kegemukan), penyakit lambung (pencernaan), dan penyakit mata yakni gangguan kesehatan yang paling mungkin terjadi.

Waktu berguru berkurang
 Ini yang sering terjadi pada para sampaumur atau abg yang masih mengenyam pendidikan. kalau sudah asik dengan facebook, maka waktu berguru mereka menjadi terbuang dan kesannya tidak pernah belajar, sangat miris sekali.
Dan pada akhirnya, banyak yang menerima nilai merah atau bahkan hingga tidak lulus karna sering membuka facebook.


Semoga bermanfaat...

Post a Comment

0 Comments