Tidak Mungkin Dapat Insan Berpura-Pura Dihadapan Allah Ta'ala!

Kita sudah mengetahui mana yang baik dan mana yang buruk. Yang baik dikerjakan akan mendatangkan pahala, sementara yang jelek bila dikerjakan akan mendapat dosa.

Kita sudah tahu bahwa Allah Ta'ala Maha Mengetahui. Kita pun juga tahu bahwa segala yang jelek bila dilakukan akan mendapat dosa. Tapi mengapa insan tetap berpura-pura di hadapan-Nya?
Jangan berpura-pura

Stop! Kita tidak Bisa Berpura-pura Dihadapan Allah Ta'ala!

Ketika kita berhasil berpura-pura di hadapan sahabat kita, bersandiwara di hadapan mereka, mencari alasan di depan mereka, jangan pribadi merasa lega. Jangan pribadi bangga.

Ingat, Allah Ta'ala tahu apa yang benar-benar menjadi niatan kita. Meski berhasil bersandiwara di depan teman, tapi tetap tidak dapat berpura-pura dihadapan Allah Ta'ala. Allah Ta'ala Yang Maha Mengetahui apa yang ada di dalam hati.

Kamu berhasil membatalkan kesepakatan dengan temanmu hanya alasannya yaitu kau malas untuk pergi, tapi kau berpura-pura menunjukkan alasan bahwa kau harus mengantarkan saudaramu ke rumah sakit. Temanmu percaya, tapi ketahuilah bahwa Allah Ta'ala tahu kau sedang berbohong.

Jangan pernah merasa kondusif dikala berhasil bersandiwara, Allah Ta'ala tahu yang sebenarnya. Oleh alasannya yaitu itu, berhati-hatilah dalam mengambil langkah, berhati-hatilah dalam melaksanakan perjanjian. Berhati-hatilah dikala akan bekerjasama dengan orang lain.

Ingatlah selalu firman Allah Ta'ala dalam Al Qur'an surat Al Baqarah ayat 235, "Ketahuilah bahwa Allah mengetahui apa yang ada dalam hatimu, maka takutlah kepada-Nya."

Wallahu a'lam

Post a Comment

0 Comments